Bupati Apri Sujadi Perintahkan Dua Dinas Kaji Infrastruktur di Tambelan

Bupati Apri Sujadi Perintahkan Dua Dinas Kaji Infrastruktur di Tambelan

Sejumlah desa di Tambelan, Bintan diterjang banjir. (Foto: istimewa)

Bintan - Pemkab Bintan telah mengirimkan berbagai bantuan untuk para korban bencana alam di Pulau Tambelan. Bantuan itu dikirim melalui KM Sabuk Nusantara 48 melalui Pelantar 2 Kota Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019) dan direncanakan akan tiba esok hari, Rabu (11/12/2019).

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan selain bantuan sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya dikirimkan. Dia juga memerintahkan dua dinas untuk melakukan kajian terkait terjadinya bencana alam tersebut.

“Sembako, beras, indomie, alat rumah tangga, dan perlengkapan lainnya sudah kita serahkan ke kecamatan agar bisa dibagikan kepada korban bencana alam. Selain itu kita juga berangkatkan tim dari dua dinas untuk melakukan kajian di sana,” ujar Apri.

Dua dinas yang diperintahkan melakukan kajian adalah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) serta Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Tujuannya mengantisipasi agar banjir dan tanah longsor tidak terulang lagi di masa mendatang. Caranya, dengan menciptakan atau membangun sebuah infrastruktur jangka panjang yang mampu mengatasi bencana alam tersebut.

“Kita sudah meminta Dinas Perkim dan PUPR untuk melakukan kajian jangka panjang, terkait pembenahan infrastruktur Kecamatan Tambelan,” jelasnya.

Apri mengimbau kepada elemen masyarakat serta unsur pimpinan kecamatan (uspika) untuk terus bekerjasama dalam penanganan bencana alam. Segala bentuk bantuan akan terus dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan bagi para korban. 

“Kita juga meminta agar tanah yang longsor, tidak dibuang ke laut karena itu akan membuat laut menjadi dangkal di sana,” ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews