Luapan Sungai Bentayan Rendam Tiga Desa di Tambelan

Luapan Sungai Bentayan Rendam Tiga Desa di Tambelan

Salah satu desa di Tambelan, Bintan yang terendam banjir akibat Sungai Bentayan meluap. (Foto: istimewa)

Bintan - Tiga desa yang berada di Kecamatan Tambelan dilanda banjir bah Kamis (5/12/2019) sekitar 09.45 WIB. Akibatnya puluhan rumah di wilayah terluar di Kabupaten Bintan terendam air yang mencapai setinggi orang dewasa.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson membenarkan jika akhir-akhir ini pulau yang berada di perbatasan ini dilanda cuaca buruk, yaitu hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Hujan deras selama 2 hari berturut-turut disertai pasangnya air laut membuat Sungai Bentayan meluap. Sehingga menimbulkan banjir bah,” ujar Alson.

Dari 7 desa dan 1 kelurahan yang ada, kata Alson, hanya 3 desa yang terendam air akibat banjir tersebut. Diantaranya Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, dan Desa Kampung Hilir.

Air yang merendam kampung itu mencapai 1-2 meteran. Akibatnya rumah-rumah warga di 3 desa tersebut juga ikutan terendam.

“Jam 12.00 WIB tadi air banjir berangsur surut karena hujan mulai reda dan air laut mulai surut. Selanjutnya pihak kepolisian ikut membantu masyarakat yang terkena banjir untuk membersihkan rumahnya,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews