Wako Rudi Sebut Investasi Senilai Rp 8 Triliun Segera Masuk Batam

Wako Rudi Sebut Investasi Senilai Rp 8 Triliun Segera Masuk Batam

Wako Batam, Rudi hadir sebagai tamu undangan dalam Batamnews Awards 2019 di Hotel Aston, Kamis (28/11/2019) malam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi berjanji mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batam tahun 2020 mendekati angka 5 persen.

Saat ini tercatat pertumbuhan ekonomi Batam masih pada angka 4,72 persen. “Kami optimis perekonomian meningkat,” ujar Rudi, Kamis (28/11/2019) malam.

Setelah dua bulan menjabat sebagai Kepala BP Batam, Rudi mulai memperkirakan pertumbuhan ekonomi Batam. Ia pun mengakui tidak berani berjanji sesuatu yang di luar dari kemampuan. “Jadi kalau ada yang janji 7 persen silahkan,“ kata dia.

Menurutnya angka investasi masuk harus betul-betul realistis. Tidak hanya hanya sekedar investasi yang mendaftar di BP Batam dan Pemerintah Kota Batam saja.  “Kalau daftar saja, fisiknya tak ada, ya sama saja tidak ada,” jelasnya.

Rudi mengatakan pihaknya juga tengah fokus dalam revitalisasi pelabuhan Batuampar. Karena menurutnya kondisi pelabuhan tersebut saat ini belum layak.

“Nanti dua minggu lagi, ada MoU dengan perusahaan negara yang ditunjuk, sehingga dalam 6 bulan ke depan bisa difungsikan seperti pelabuhan di Johor,” ucapnya.

Tidak hanya pelabuhan, pengembangan Bandara Hang Nadim juga akan dilakukan. Lelang proyek tersebut diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari tahun depan.

Selain itu, Rudi juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, ada perusahaan yang berinvestasi ke Batam. Bahkan nilai investasinya cukup fantastis. “Nilainya triliunan, kalau tidak salah sekitar Rp 8 triliun,” katanya.

Untuk lebih detailnya, Rudi belum mau berkomentar. Ia masih menunggu adanya Memorandum of understanding (MoU).  “Nanti saya bawa pak presiden dan pak menko (Perekonomian), kalau sepakat langsung jalan,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews