https://www.batamnews.co.id

Rudi Utus Tim Bappilu Nasdem Ambil Formulir Pilkada Kepri di Demokrat

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Wali kota Batam, M Rudi mendaftarkan diri sebagai kandidat calon dalam Pilkada Kepri 2020 di DPD Demokrat Kepri.

Rudi mengutus Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Kepri untuk mengambil formulir pendaftaran di Sektretariat DPD Partai Demokrat Kepri di Tanjungpinang, Senin (18/11/2019).

"Kami bersama rombongan mendapat amanah dari Pak Rudi untuk mengambil formulir. Selain mengambil formilir, tentunya kami juga sangat berharap dukungan partai Demokrat unuk mengusung Pak Rudi di Pilgub Kepri," kata bendahara Bappilu Partai Nasdem Kepri Tengku Afrizal yang didampingi Bobby Jayanto, Ilyas Sabli dan Sahmadin Sinaga juga pengurus lainnya.

Afrizal menuturkan, pihaknya dalam pencalonan Rudi ini sebelumnya juga sudah mendaftar ke sejumlah parpol seperti Nasdem, Gerindra dan Golkar.

Ia manambahkan, dengan mendaftar dan menjalin komunikasi politik ini, tentunya untuk mencari dukungan partai politik agar bisa mengusung Rudi sebagai calon gubernur Kepri.

"Sampai saat ini, memang belum ada keputusan apakah Pak Rudi nanti maju sebagai Kepri 1 atau Batam 1. Namun kami optimis DPP Nasdem nantinya menunjuknya di Kepri 1 atau Batam 1," ujarnya.

Sementara itu, Remon selaku perwakilan DPD Partai Demokrat Kepri mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah ini dibuka sejak 13 hingga 20 November. Sedangkan pengembalian formulir dari 20 hingga 22 November mendatang.

"Nantinya berkas pendaftar dari para calon ini akan dilakukan verifikasi di internal terlebih dulu. Selanjutnya berkas yang telah diverifikasi ini akan kami teruskan ke DPP Demokrat, dan tinggal menunggu keputusan siapa yang akan dipilih dari semua yang daftar itu," ujar dia.

(sut)