Harga Bawang Melambung Jelang Akhir Tahun

Harga Bawang Melambung Jelang Akhir Tahun

Pedagang bawang. (Foto: ilustrasi)

Batam - Harga bawang mengalami kenaikan jelang akhir tahun di beberapa pasar Kota Batam. Jika biasanya harga bawang merah jawa per Kg seharga 23 ribu, saat ini harga bawang mencapai Rp 35 ribu per Kg.

Sofyan Sinaga, salah satu pedagang di kawasan pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengatakan, kenaikan ini sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu.

"Udah ada dua minggu, harga bawang naik pelan-pelan. Kemarin masih Rp 32 ribu malahan," Kata Sofyan, Senin (25/11/2019).

Selama beberapa minggu ini kenaikan yang dialami mencapai Rp 12 ribu. Harga ini diprediksi akan terus meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Tidak hanya bawang merah, bawang putih juga ikut merangkak naik walaupun tidak signifikan. Kini harga bawang putih mencapai Rp 26 ribu per Kg.

"Ini saja kami sudah dapat arahan (dari agen) kalau harganya akan naik lagi Rp 1000, tapi belum kami naikkan, karenakan disini (Pasar TPID) tidak boleh asal menaikkan, mungkin besok baru kami naikkan. Kalau di pasar lain mungkin sore udah naik," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews