Sambut Hari Pangan, DKPP Gelar Bazar Pangan Murah

Sambut Hari Pangan, DKPP Gelar Bazar Pangan Murah

Sambut Hari Pangan, DKPP Gelar Bazar Pangan Murah. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Bazar Pangan Murah digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Batam dalam rangka Hari Pangan Dunia.

Kepala DKPP Batam, Mardanis mengatakan, berbagai hasil tani dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Selain komoditas pokok seperti sayur, cabai, bawang merah, bawang putih dan aneka sayur lainnya, juga disediakan gula pasir minyak hingga beras.

"Rencananya komoditas pokok saja. Namun karena banyak permintaan maka diajak tenan yang paling untuk bergabung seperti Bulog," ujarnya.

Pada Pasar pangan murah ini, untuk harga cabai merah dijual Rp 35 ribu per kilogramnya, cabai hijau Rp 12 ribu, bawang merah Rp 21 ribu, sayur bayam Rp 5 ribu.

"Alhamdulillah, semakin banyak jenis pangan yang dihasilkan petani Batam. Tadi juga ada bengkoang hasil petani nongsa. Ini membuktikan petani sanggup menghasilkan berbagai jenis pangan," jelasnya.

Ia juga menambahkan pangan murah ini juga menghadirkan kios mobile yang menampung hasil petani lokal. Nantinya mereka bisa gunakan kendaraan ini dengan subsidi minyak dari DKPP.

"Karena sudah disubsidi tentu harganya harus murah. Kami targetkan 20 persen pangan bisa disediakan oleh petani lokal. Misalnya kebutuhan 20 ton, kita bisa menghasilkan dua ton," katanya.

Pihaknya berharap bazar pangan murah ini bisa menjadi kegiatan rutin. Sehingga bisa menekan harga pangan yang cukup tinggi. "Nanti ke depan mobil ini akan diaktifkan agar menekan harga pasar," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews