6 Tips Menghadiri Pernikahan Mantan, Dijamin Tidak Menangis

6 Tips Menghadiri Pernikahan Mantan, Dijamin Tidak Menangis

Ilustrasi.

Pernikahan mantan kekasih merupakan salah satu momen yang tak bisa dihindari. Apalagi jika ternyata Anda diundang oleh sang mantan. Rasa canggung, was-was hingga iri mungkin saja langsung dirasakan oleh Anda sekalian.

Tidak perlu khawatir jika Anda berniat untuk datang. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat menghadiri pernikahan mantan. Tips ini sangat diperlukan agar Anda tidak mengalami sesuatu hal yang tidak mengenakan selama acara berlangsung.

Langsung saja simak informasi tips menghadiri pernikahan mantan dan dijamin tidak menangis yang dirangkum dari beberapa sumber berikut ini:

 

Menyiapkan Mental

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan mental Anda. Tak dipungkiri lagi, akan ada banyak teman Anda yang ikut diundang dalam pernikahan tersebut. Tentu saja, beberapa di antaranya pasti mengetahui dengan betul jika Anda dan salah satu mempelai pernah menjadi sepasang kekasih.

Jika sudah begitu, tidak mungkin Anda tidak menerima berbagai macam gurauan yang bisa menjadi menyakitkan untuk didengar. Untuk itu, mempersiapkan mental baik fisik maupun batin sangat diharuskan bila ingin menghadiri pernikahan mantan kekasih.

 

Berdandan dengan Elegan

Agar tidak terlihat merana di acara tersebut, akan lebih baik jika Anda berpenampilan elegan. Bagi cowok, menata rambut Anda serapi mungkin dan memilih outfit yang rapi namun terlihat keren secara bersamaan adalah hal terpenting.

Sedangkan bagi cewek, cobalah menggunakan make up yang natural mungkin agar aura kecantikan bisa terpancar dengan jelas. Selain itu, kenakan juga outfit yang sopan dan sesuai dengan tema pernikahan. Hindari mengenakan outfit ataupun aksesoris yang sangat mencolok ya jika Anda tidak ingin menjadi pusat perhatian.

 

Jangan Datang Sendirian

Meskipun telah berpisah cukup lama, rasa tidak rela terkadang masih saja menyambangi diri Anda. Bukan berarti Anda masih mengharapkan untuknya kembali ke dalam pelukan. Rasa tidak rela di sini lebih kepada tidak rela bila si mantan menikah terlebih dahulu.

Apalagi jika faktanya Anda masih belum memiliki pasangan hingga acara pernikahan berlangsung. Daripada malu, akan lebih baik bila Anda mengajak seseorang untuk menemani datang ke pernikahan mantan. Tak perlu bingung, Anda bisa mengajak sahabat, teman ataupun saudara.


Hindari Melakukan Hal Bodoh

Jika Anda memutuskan untuk datang, ingat tujuan Anda ke sini yaitu mendoakan dia agar bahagia dengan pilihan terakhirnya. Jangan pernah melakukan hal bodoh selama acara pernikahan berlangsung.

Baik itu bertingkah berlebihan di hadapan mempelai ataupun melontarkan gurauan tentang masa lalu. Percayalah, jika hal itu sampai terjadi, Anda akan menyesal di kemudian hari. Tak hanya itu, setiap orang yang melihatnya akan berpikir jika Anda sepenuhnya belum move on.

 

Jangan Berusaha Keras

Dikatakan sebelumnya, akan lebih baik bila Anda tidak datang sendirian di pernikahan mantan kekasih. Namun, jangan pernah Anda berpikiran untuk bisa memamerkan dan mencoba membuat cemburu sang mantan.

Usaha terlalu keras seperti itu justru semakin memperlihatkan bila Anda sangat menderita dan gagal move on. Cukup datang dan mendoakan kebahagiaan sang mantan, Anda justru bisa dipandang positif oleh kedua mempelai dan teman-teman lainnya.

 

Tidak Perlu Datang

Berbeda cerita bila Anda merasa tidak cukup kuat untuk melakukan beberapa hal yang telah disebutkan sebelumnya. Sebaiknya Anda tidak perlu menghadiri pernikahan mantan kekasih. Tenang saja, tidak ada tuntunan Anda harus datang ke acara tersebut. Untuk itu, jangan memaksakan diri Anda jika pada akhirnya akan menyakiti hati.

Jika merasa tidak enak hati, Anda bisa menitipkan hadiah kecil sebagai bentuk ucapan selamat kepada mempelai. Anda juga bisa memberikan alasan lainnya yang masuk akal jika tidak ingin dipandang gagal move on oleh teman. Misalnya seperti ada acara keluarga, janji yang sudah dibuat terlebih dahulu ataupun ada kerjaan yang tidak bisa ditinggal.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews