Dinkes Lingga Sebar Puluhan Tenaga Kesehatan di Semarak HUT Ke-16 Lingga

Dinkes Lingga Sebar Puluhan Tenaga Kesehatan di Semarak HUT Ke-16 Lingga

Ilustrasi warga tengah melakukan cek kesehatan di posko kesehatan

Lingga - Dalam rangka menyukseskan kegiatan semarak hari jadi (HUT) ke-16 Kabupaten Lingga, 19-25 November 2019, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, turut mengirimkan tenaga kesehatan untuk stanby di titik-titik lokasi yang telah ditentukan.

Kepala DKPPKB Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir mengatakan, tim DKPPKB Lingga melibatkan RSUD Dabo dan RSUD Encek Mariyam, serta 6 puskesmas untuk stanby di titik lokasi kegiatan semarak HUT Lingga.

"Jadi puskesmas yang kita libatkan itu Puskesmas Dabo Lama, Daik, Raya, Lanjut, Pancur dan Puskesmas Sungai Pinang," kata Mudlofir kepada Batamnews, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan Semarak Lingga Terbilang 2020, dalam rangka hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 ini, dipusatkan dibeberapa titik di Daik Lingga dan Dabo Singkep. Seperti Museum Linggam Cahaya, Pelabuhan Sei Tenam dan Tanjung Buton, Lapangan Kantor Bupati Lingga, Replika Istana Damnah, serta Masjid Sultan Lingga.

Kemudian Balai Adat LAM, Gedung Daerah Daik, Gedung DPRD Lingga, Lapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah, Lapangan Merdeka Dabo, Gedung Juang Bung Hatta, Gedung Derah Dabo, Pelabuhan Jagoh, serta Gedung Nasional.

"Jadi untuk tanggungjawab kegiatan di Kantor Bupati, Lapangan Kantor Bupati, Gedung Daerah Daik, serta gedung DPRD, menjadi tanggungjawab RSUD Encik Mariyam. Kalau Museum, Istana Damnah, Masjid Sultan dan Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah jadi tanggungjawab Puskesmas Daik," ujarnya.

Lanjut Mudlofir, sedangkan untuk Pelabuhan Sei Tenam menjadi tanggungjawab Puskesmas Pancur. Gedung Daerah Dabo dan Lapangan Merdeka menjadi tugas Puskesmas Dabo Lama, Gedung Nasional menjadi tanggung jawab RSUD Dabo, Pelabuhan Jagoh menjadi tanggungjawab Puskesmas Raya, serta Puskemas Lanjut bertanggung jawab di Gedung Juang Bung Hatta.

"Tim Kesehatan ini juga diminta untuk memakai atribut P3K. Ini bagi puskesmas atau RSUD yang sudah punya, atau baju putih-putih. Masing-masing tim juga diminta menyiagakan mobil ambulance/pusling, ini bagi yang sudah ada. Kalau untuk Pelabuhan Tanjung Buton, jadi tanggungjawab Puskesmas Sungai Pinang," tuturnya.

Ia menjelaskan, rencananya setiap satu lokasi tersebut, akan diisi antara 2-3 petugas tergantung SDM puskesmas dan RSUD. Selain itu, tim kesehatan ini juga akan ada posko jika kegiatan semarak tersebut sudah berjalan.

"Tujuan dari penempatan tim kesehatan ini, untuk ikut menyukseskan kegiatan Semarak Lingga Terbilang 2020 dan hari jadi Kabupaten Lingga, agar berjalan dengan lancar dan sukses dari segi kesehatan," pungkas Mudlofir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews