Staf Ahli Kodam I Tinjau Pembinaan Teritorial TNI AD di Karimun

Staf Ahli Kodam I Tinjau Pembinaan Teritorial TNI AD di Karimun

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kolonel (Inf) Chandra Wirawan melakukan peninjauan pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu di wilayah Kodim 0317/TBK, Selasa (19/11/2019).

Dalam Binter kali ini, dilaksanakan karya bakti penyediaan air minum dan Sanitasi (Pamsimas) di Dusun II, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Sasaran fisik pada Binter terpadu ini, yakni pemenuhan terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah, khususnya Karimun yang merupakan wilayah kepulauan.

"Kita ingin meninjau sekaligus mengawasi untuk Binter terpadu yang menyangkut segala aspek baik fisik dan non-fisik," kata Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kolonel Inf Chandra Wirawan.

Sanitasi tersebut sudah berjalan dan dikerjakan selama dua minggu oleh para prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

"Bagaimana kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu contohnya adalah kebutuhan pokok air, jika ini tidak terpenuhi bisa menjadi masalah awal," katanya.

Dalam kunjungannya, Staf Ahli Pangdam I BB didampingi Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Pasiwanwil Korem 033/WP Mayor Inf Uldeka, Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi.

Kemudian, rombongan juga melakukan pemantauan pelaksanaan bakti sosial berupa pengobatan gratis, pelayanan KB dan pembagian 200 paket Sembako kepada masyarakat di Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral.

"Sesuai tugas dan tanggungjawab kita adalah dengan kemanunggalan TNI dan rakyat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, sehingga ketahanan negara akan dapat tetap terjaga," ucap Kolonel Chandra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews