Kunjungi Lanal Dabo, Pelajar SMP IT Singkep Cari Tahu Tentang TNI AL

Kunjungi Lanal Dabo, Pelajar SMP IT Singkep Cari Tahu Tentang TNI AL

Pelajar SMP IT Insan Cendikia Singkep antusias mendengar penjelasan perwira TNI AL yang tengah mengenalkan profile TNI AL kepada mereka (Foto:dok.lanal)

Lingga - Sebanyak 45 siswa/siswi Sekolah Menangah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Insan Cendikia Dabo Singkep, mengunjungi Pangkalan Utama TNI AL (Lanal) Dabo, dalam program study tour, Kamis (31/10/2019).

Kedatangan puluhan pelajar tersebut, turut didampingi lima orang guru pendamping dan dipimpin langsung oleh Kepala SMP IT Insan Cendikia, Nova Herlina.

Kedatangan rombongan itu pun disambut hangat Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman serta seluruh Perwira dan anggota Lanal Dabo Singkep dalam suasana penuh keakraban.

Rombongan pelajar SMP IT Insan Cendikia Dabo Singkep saat berkunjung ke Mako Lanal Dabo (Foto:dok.lanal)

Di Mako Lanal Dabo, para pelajar ini diberikan pengenalan tentang profile TNI AL seperti Alutsista, seragam dinas TNI AL, serta fasilitas kesehatan Lanal Dabo Singkep.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut rombongan pelajar yang haus akan ilmu pengetahuan ini juga diajak jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lanal Dabo Singkep serta diberikan kesempatan berkunjung ke Mini Zoo dan Outbound Lanal Dabo.

"Dengan kehadiran mereka (Pelajar) ke Mako Lanal Dabo ini, diharapkan agar mereka lebih memahami peran dan fungsi TNI AL. Kemudian juga dapat menanamkan kecintaan peserta didik kepada TNI, dimana TNI adalah tentara milik rakyat," ujar Danlanal.

Diketahui, pada kesempatan itu, para pelajar juga diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi TNI AL/Lanal Dabo Singkep dalam menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews