Merk Starsbox Barbershop dari Batam Mulai Menasional

Merk Starsbox Barbershop dari Batam Mulai Menasional

Starsbox Barbershop. (foto: ist/Batamnews)

Batam - Setelah sukses membuka puluhan cabang Barbershop di berbagai daerah di Indonesia, founder sekaligus owner Starsbox Barbershop, Rizky Kurniadi akan menambah cabang baru di tiga provinsi lagi.

Penambahan cabang baru itu dilihat dari kebutuhan kaum pria modern saat ini, mulai dari anak-anak hingga dewasa yang membutuhkan penampilan yang modern.

Berkibar sejak 2015 di Batam, Rizky mengungkapkan jika sejak 2016 Starsbox Barbershop mulai membuka cabang dengan cara kemitraan. Kini jumlah cabangnya telah mencapai 20 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

 

“Targetnya Desember 2019 ini ada beberapa cabang yang akan opening namun saat ini masih dalam tahap renovasi yaitu ada di Binjai (Sumatera Utara), Tegal (Jawa Tengah), Dumai (Riau)” ujar Rizky yang  punya pengalaman membuka cabangnya di daerah Bedok Center – Singapura ini.

Rizky menjelaskan, di antara 20 outlet tersebut ada beberapa yang dimiliki sendiri dan ada juga mitra yang memiliki lebih dari satu outlet. Namun dia menjelaskan bahwa bisnis itu tetap akan di-manage dalam satu pintu manajemen pusat.

“Saya ingin banyak anak muda yang berani memulai bisnis, dan belajar tata kelola manajemen bisnis yang baik dan benar, khususnya para millenial di Kepulauan Riau agar Kepri banyak melahirkan creator-creator, startup baik retail maupun digital,” ujar pria yang mengadang-gadangkan hastag #dariKepriuntukIndonesia ini.

Bicara tingkat keberhasilan, Rizky yang juga pernah menjadi dosen entreprenuer di salah satu Universitas di Batam ini menyebutkan meski bisnis yang dijalankannya ini sedang booming, namun tetap penuh resiko.

“Jadi kita tidak hanya melihat sisi happeningnya saja tapi juga harus tetap melakukan studi kelayakan maupun mitigasi resiko, maka dari itu bisnis ini memiliki satu komando manajemen pusat yang saat ini terdiri dari 8 orang tim manajemen yang fokus mengelola dan mengontrol operasional semua cabang. Mulai dari laporan real time, daily, weekly, monthly maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran operasional.

 

 

“Hampir dari semua mitra tidak boleh touch kedalam operasional khususnya yang berkaitan dengan SOP yang sudah dibuat, maka dari itu juga hampir sebagian besar mitra memperpanjang kontraknya namun ada juga yang tidak dikarenakan ada beberapa hal seperti pindah kelokasi yang lebih strategis, dan lainnya,” kata dia.

Rizky mengatakan, dalam 2 tahun kedepan akan ada penambahan kemitraan Starsbox Barbershop yaitu pembukaan di semua kota besar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di negara tetangga Malaysia seperti Johor dan Kuala Lumpur.

“Inovasi harus tetap dilakukan mulai dari pelayanan prima, peningkatan skill para barbers, pemanfaatan teknologi digital dan internet sampai pada kolaborasi bisnis to bisnis seperti coffee shop, cars wash, vape store, dll,” tutur pria yang pernah bekerja di perbankan nasional selama 8 tahun itu.

Untuk paket yang menjadi andalan starsbox barbershop sendiri adalah “Premium hair cut” yaitu mulai dari hair cut, wash, vitamin, tonic, hot dan cold towel, massage with face cream, face gel, eye gel dan tyling with pomade.

Treatment ini sendiri perlu waktu lebih kurang 45 menit-1 jam, namun ada juga paket lain seperti express hair cut bagi tamu yang ingin cepat dan clean, paket kiddy hair cut, paket family father and son, serta treatment- treatment lain mulai dari colouring, black mask, hair tattoo serta masih banyak lagi layanan premium yang bisa didapatkan dengan tenaga barber yang telah terlatih dan pengalaman.

“Selain itu kami juga selalu meng-upgrade tenaga barbers dengan pelatihan berkala, mengikuti berbagai seminar, kompetisi barbers battle baik dalam maupun luar negeri,” tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews