Soerya-Isdianto Daftar Satu Paket Cagub dan Cawagub Kepri

Soerya-Isdianto Daftar Satu Paket Cagub dan Cawagub Kepri

Ketua DPD Gerindra Kepri, Syahrul bersama Soerya Respationo. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto secara resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Partai Gerindra.

Keduanya mendaftarkan diri satu paket sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Usai pengembalian formulir pendaftaran, Soerya mengatakan, keseriusannya untuk berkoalisi bersama Gerindra pada Pilgub 2020 mendatang.

"Kita sudah mengambil formulir. Dan kedatangan sekarang kita mantapkan dengan memgembalikan formulir yang kami isi," ujarnya usai pengembalian formulir pendaftaran di sekretariat DPD Gerindra, Jalan Raja Haji Fisabillah, Tanjungpinang, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan dan Gerindra memiliki visi misi yang tidak jauh berbeda. Bahkan, kerjasama keduanya sudah terjalin sejak lama. Tidak hanya di tingkat daerah, namun juga di tingkat DPP.

"Kita solid bekerjasama. Insya Allah bisa menang. Kerja sama ini bukan hanya untuk pilkada semata, tapi untuk langkah kedepannya dalam bentuk yang lain seperti dilegislatif akan kompak dan kerja sosial politik dan kemasyarakatan lainnya," tegas Soerya.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengaku, sudah mantap mendampingi Soerya, untuk maju sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub 2020 mendatang. "Kalau sudah daftar begini tentu saja sudah mantap 100 persen dan siap memenangkannya," katanya.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Syahrul mengaku, selama ini pihaknya membuka peluang bagi seluruh partai untuk berkoalisi.

Kendati demikian, sebagai DPD dirinya tidak bisa memastikan langkah partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai mana pada Pilgub 2020 mendatang. "Keputusan semuanya bergantung pada DPP. Kami hanya mengajukannya," ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Syahrul, secara kepartaian Gerindra pernah menjadi partai pendukung Isdianto sebagai wakil gubernur pada proses pemilihan lalu.  "Dulu kami juga mendukung Pak Isdianto. Jadi, sudah tidak aneh lagi," tukasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews