Isdianto Yakin Ekonomi Kepri Terus Tumbuh

Isdianto Yakin Ekonomi Kepri Terus Tumbuh

Isdianto.

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri Isdianto yakin pertumbuhan ekonomi Kepri akan terus meningkat naik. Dengan perkembangan yang terlihat saat ini, masyarakat diajak optimis dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi Kepri.

"Kita lihat beberapa tren pertumbuhan menaik. Di triwulan ketiga, ekonomi kita tumbuh 4,8 persen. Angka ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Saya optimis angka itu akan meningkat lagi," kata Isdianto usai menerima sejumlah tamu di Graha Kepri, Batam, Rabu (6/11/2019).

Isdianto mengaku walau masih dipengaruhi gejolak ekonomi global, namun perlahan tapi pasti, angka itu terus meningkat naik. Apalagi sektor pariwisata yang terus menggeliat.

Karena itu, Isdianto mengajak semua menyambut dengan optimisme langkah kemajuan yang dijalani Kepri saat ini. Semua diajaknya optimis dengan peran dan fungsi masing-masing komponen masyarakat.

"Angka pertumbuhan itu memang naik perlahan-lahan. Momentum kenaikan itu yang harus dijaga dan didukung semua pihak," kata Isdianto.

Masyarakat, ajak Isdianto tetap mewujudkan Kepri dalam kondisi aman nyaman dan kondusif. Dengan begitu, sangat mendukung masuknya banyak investasi ke Kepri. Demikian juga dengan wisatawan, juga akan terus berdatangan kalau Kepri nyaman dan kondusif.

Menurut Isdianto, pihaknya juga menyelaraskan upaya pertumbuhan ekonomi Kepri dengan Jakarta. Pemerintah pusat, misalnya fokus pada reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

Program yang sama juga diperkuat dan disejalankan dengan pusat. Isdianto misalnya, terus melakukan dorongan dan pengawasan di organisasi yang mengurus perizinan untuk bekerja dengan cepat dan mempercepat urusan yang sesuai aturan. Hal ini pun didukung perubahan dan inovasi yang sangat cepat.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, selain mengunakan kucuran APBD, Isdianto terus berupaya menarik anggaran pusat. Terutama dalam mendukung pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di Kepri.

Sedangkan untuk penguatan pembangunan SDM, terus dilakukan Isdianto. Karena, SDM yang unggul akan membuat negeri sini semakin maju.

"Dukungan masyarakat sangat penting. Dengan demikian ekonomi Kepri akan tumbuh semakin tinggi. Tetap menjadi andalan ekonomi nasional," kata Isdianto.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews