Kapolda Kepri Ajak Jajaranya Menjadi Pahlawan Masa Kini

Kapolda Kepri Ajak Jajaranya Menjadi Pahlawan Masa Kini

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Kepri. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak jajarannya untuk membangkitkan semangat berinovasi untuk menjadi pahlawan masa kini. Hal itu disampaikan dalam upcara peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Kepri, Minggu (10/11/2019).

“Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dan pada hari ini minggu (10/11/2019) diperingati sebagai Hari Pahlawan,” ujar Andap.

Andap melanjutkan, dalam peringatan Hari Pahlawan diharapkan warga negara bisa lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan.

“Sebagaimana ungkap salah seorang the Founding Father kita Bung Karno, yang menyatakan bahwa ″Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar,” ucapnya.

Andap menjelaskan, tema ″Aku Pahlawan Masa Kini″  dalam peringatan hari pahlawan 2019 ini berarti, ,enjadi pahlawan masa kini dapat juga dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata.

Misalnya seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

"Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan. Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain" ucapnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews