Tentara dan Polisi di Kepri Kerahkan Seluruh Personel Amankan Pelantikan Presiden

Tentara dan Polisi di Kepri Kerahkan Seluruh Personel Amankan Pelantikan Presiden

Jajaran TNI/Polri di Kepri siap mengamankan pelantikan Presiden. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Polda Kepri dan Korem 033/Wira Pratama mengerahkan seluruh personel, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok, Minggu (20/10/2019).

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto usai menggelar apel gelar pasukan di lapangan upacara Polda Kepri, Sabtu (19/10/2019) pagi.

“Dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, TNI-Polri di Kepri mengerahkan seluruh personel yang tersebar di beberapa wilayah. Karena pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan amanah konstitusi dan UU yang akan terus dikawal,” ujar Andap.

Andap juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa bekerjasama dengan TNI-Polri dalam pengamanan Pelantikan Presiden periode 2019 – 2024 agar berjalan lancar.

Andap menjelaskan, dilakukannya apel gelar pasukan ini juga sebagai bentuk kesiapan pasukan TNI - Polri menjelang hari pelantikan.

“Kita seluruhnya berkumpul dalam apel  untuk menunjukkan kesiapan pengamanan kita di penghujung Operasi Mantap Brata Seligi yang berlangsung 397 hari. Sebagai info kita sudah melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri dan segenap masyarakat, kita mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Kepri atas kerja sama yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, mengimbau kepada masyarakat agar tugas pokok TNI-Polri yang disampaikan Kapolda Kepri bisa dilaksanakan dengan baik.

“Mari kita tampilkan kepada dunia, baik nasional maupun internasional bahwa wajah Kepri kita aman agar kita bisa menjaga marwah bangsa dan Negara Republik Indonesia,” katanya.

(ude)