Bukan Penindakan, Tim Saber Pungli Polda Kepri Lakukan Supervisi

Bukan Penindakan, Tim Saber Pungli Polda Kepri Lakukan Supervisi

Tim Saber Pungli Polda Kepri saat berada di Kantor BPN Kota Bata. (Foto: instagram @bpnkotabatam)

Batam - Kedatangan beberapa anggota Satgas Saber Pungli Polda Kepri ke beberapa instansi pemerintah di Sekupang dikabarkan hanya sebatas melakukan supervisi.

Belasan anggota tim dengan mengenakan rompi coklat mendatangi, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Kantor Kecamatan Sekupang dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam.

Kendati sebelumnya santer dikabarkan jika kedatangan tim Satgas dalam kegiatan penindakan, namun akun instagram Kantor Pertanahan Kota Batam @bpnkotabatam mengklarifikasi jika kegiatan itu merupakan kegiatan pencegahan.

"Tim Saber Pungli Polda Kepri melakukan supervisi dan kunjungan ke Kantor Pertanahan Kota Batam (24/10/2019). Rombongan melihat bagaimana proses pelayanan yang ada di Kantor Pertanahan Kota Batam dan memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang ada di Kantor Pertanahan," tulis akun instagram @bpnkotabatam.

 

 

Direktur Binmas Polda Kepri, Kombes Pol Bambang Sigit kepada batamnews.co.id, Kamis (24/10/2019) mengatakan, kegiatan ini untuk melakukan sosialisasi antisipasi Pungutan Liar kepada Tiga OPD Pemko Batam, Kepulauan Riau. "Sosialisasi itu guna menekan angka pungli di OPD Pemko Batam," sebutnya.

 

(fox/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews