Polisi Datangkan Ahli Konstruksi Selidiki Ambruknya Jembatan Montigo

Polisi Datangkan Ahli Konstruksi Selidiki Ambruknya Jembatan Montigo

Jembatan pelantar di Montigo Resort Nongsa yang ambruk. (Foto: dok. Batamnews)

Batam - Insiden ambruknya jembatan di Montigo Resort, Nongsa menjadi atensi pihak kepolisian. Dalam peristiwa itu, sejumlah wisatawan asal Singapura mengalami luka-luka.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan untuk menyelidiki peristiwa itu, pihaknya akan mendatangkan ahli konstruksi bangunan.

"Dari hasil pemeriksaan oleh ahli konstruksi itu akan diketahui apa penyebab kejadian tersebut," kata Prasetyo di RS Bhayangkara Polda Kepri, Sabtu (9/11/2019).

Jika dari hasil pemeriksaan ahli konstruksi ditemukan kelalaian, Prasetyo menegaskan akan muncul tersangka.

Baca: Foto: Detik-detik Ambruknya Pelantar Montigo Resorts

Sejauh ini, lanjut dia, ada 7 dari 10 saksi yang dimintai keterangan. Ketujuh saksi itu berasal dari manajemen Montigo Resort selaku pengelola dan agen perjalanan.

Sebelumnya, Marketing Comunication Montigo Resort, Ilham Wibisono dalam siaran persnya menyebutkan insiden ini terjadi karena kelebihan kapasitas, saat kejadian ada sekitar 30 orang yang terkonsentrasi di area jembatan. Padahal jembatan tersebut fungsinya untuk area lalu lalang saja, bukan untuk berkumpul di satu titik tertentu. 

Baca juga: Manajemen Montigo Resort: Jembatan Ambruk karena Over Kapasitas

Sementara itu, pihaknya mengaku tanda-tanda peringatan telah dipasang di dekat jembatan. "Penyelidikan telah diluncurkan, dan kami bekerjasama dengan otoritas yang berwenang dan kepolisian setempat," jelasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews