Insiden Pelantar Roboh, Kadispar Batam Tegur Montigo Resort

Insiden pelantar roboh di Montigo Resorts menyebabkan belasan warga Singapura terluka. (Foto: ist)

Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata sudah mengimbau kepada pemilik Montigo Resorts untuk selalu mengecek kesiapan fasilitas, sebelum kedatangan tamu hotel atau resort.

"Ini musibah yang tentu tidak kita inginkan, kami juga sudah imbau kepada pihak Montigo," ujar Ardi kepada Batamnews, Jumat (8/11/2019).

BACA JUGA: Detik-detik Ambruknya Pelantar Montigo Resorts

Pengecekan ini kata Ardi harus dilakukan secara berkala, seperti konstruksi bangunan, alat pemadam kebakaran, serta fasilitas lainnya. Supaya kejadian ini tidak terulang lagi. "Karena kunjungan turis asing cukup banyak, jadi harus benar-benar siap," kata dia.

Peristiwa pelantar Montigo Ressort yang roboh pada Kamis (7/11/2018) membuat belasan turis mancanegara harus dilarikan ke rumah sakit. Karena mengalami luka-luka karena jatuh.

"Dan saya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Montigo, dan mereka berjanji akan menanggung biaya rumah sakit para korban," ucapnya.

BACA JUGA: Media Singapura Ikut Soroti Insiden Ambruknya Jembatan Montigo

Saat ini para turis asing tersebut sudah keluar dari rumah sakit, artinya tidak ada yang perlu penanganan secara intensif.  "Mereka sudah kembali ke hotel, kemungkinan saat ini mereka sudah kembali ke negara asal mereka," kata Ardi.

Ardi juga menyampaikan kejadian ini merupakan musibah, pihaknya berharap turis asing tidak ragu untuk kembali ke Batam. "Batam tidak menakutkan, ini hanya musibah, kejadian ini semoga tidak terulang kembali," ujarnya.

 

(ret)

Berita Terkait