Ini yang Harus Disiapkan Pelamar CPNS 2019 di Karimun

Ini yang Harus Disiapkan Pelamar CPNS 2019 di Karimun

Ujian CPNS. (Foto: Ilustrasi/Kompas.com)

Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun masih menunggu surat resmi terkait dimulainya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi, BPKSDM Pemkab Karimun, Kiki Rahmadi mengatakan, pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN

"Kami masih menunggu surat resmi dari BKN terkait kapan dimulainya pendaftaran. Memang di surat kabar dikatakan akan dimulai pada tanggal 11, namun surat resminya belum kita terima," kata Kiki, Selasa (5/11/2019).

Pemerintah Kabupaten Karimun kembali mendapatkan kuota untuk CPNS sebanyak 122 formasi ditahun 2019.

Hal itu diketahui setelah Kemenpan RB menyetujui pengajuan dilakukan Pemkab Karimun pada tahun ini. "Memang awal November ini, tetapi untuk tanggalnya belum tau. Kita tunggu saja," katanya.

Dijelaskannya, seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, baik itu dari syarat dan teknis pelaksanaan. "Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu," kata Kiki.

Meskipun belum diketahui jadwal atau tanggal pasti pendaftaran. Pelamar CPNS diminta untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat untuk mendaftarkan diri.

Sehingga, saat dimulainya pendaftaran, pelamar tidak lagi terburu-buru. Sejumlah dokumen wajib disiapkan peserta. Dokumen itu nantinya diunggah ke portal SSCASN.

Dokumen tersebut antara lain scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lain yang disyaratkan oleh instansi.

"Dokumen-dokumen seperti tahun kemarin sudah harus disiapkan agar tidak tergesa-gesa," ucap Kiki.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews