Karimun Dapat 122 Formasi CPNS 2019, Sekda Firman: Guru Jadi Prioritas

Karimun Dapat 122 Formasi CPNS 2019, Sekda Firman: Guru Jadi Prioritas

Tes penerimaan CPNS Karimun tahun lalu. (Foto: Batamnews)

Karimun - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun akan kembali dibuka untuk tahun 2019.

Dari seluruh formasi yang sebelumnya diajukan oleh Pemkab Karimun, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI hanya mengabulkan sebanyak 122 formasi.

"Sudah. Kita sudah dapat. Tahun ini kita dapat 122 formasi. Kita kirim sekian banyak (usulan formasi) dan pusat yang menyeleksi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, Rabu (23/10/2019).

Untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kemungkinan akan dibuka November 2019. Tahapan-tahapan perekrutan ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dimulai dengan pengumuman.

Namun, kemungkinan tes CPNS untuk jajaran Kabupaten Karimun, dilaksanakan di Tanjungpinang karena terbatasnya sarana dan prasarana.

"Mungkin di (Tanjung) Pinang. Karena untuk pelaksanaannya butuh perangkat yang disatukan di satu tempat," kata Firman.

Adapun formasi CPNS Kabupaten Karimun tahun 2019 adalah 50 formasi untuk guru, 41 tenaga kesehatan dan 31 formasi teknis.

"Tahun ini masih prioritas guru," katanya.

Informasi pnerimaan CPNS ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 1 Oktober 2019.

Adapun isi dari surat tersebut merupakan hasil dari rapat antar lembaga terkait di Kemenpan RB pada tanggal 30 September 2019.

Dalam surat itu juga menyampaikan apa-apa yang harus dipersiapkan oleh Kementerian/Lembaga/Pemda.

Diantaranya adalah agar segera menyiapkan alokasi dana yang dibutuhkan dalam tahun 2019-2020 untuk pelaksanaan seleksi CPNS, penyedia infrastruktur pendukung, pelaksana seleksi bekerjasama dengan Badan Kepegawian Negara (BKD), serta melakukan penyesuaian kebutuhan anggaran yang prioritas dalam tahun anggaran.

Sementara jadwal pelaksanaan rekruitmen dan seleksi cpns formasi tahun 2019 tersbebut adalah pengumuman pada bulan Oktober dan November 2019, pendaftaran di bulan November 2019 dan kemudian pengumunan seleksi ADM di Bulan Desember 2019.

Selanjutnya masa sanggah di bulan Januari 2020, pengumuman jadwal SKD di bulan Januari 2020, pelaksanaan SKD di bulan Februari 2020, pengumuman hasil SKD di bulan Maret 2020, pelaksanaan SKB di bulan Maret 2020, integrasi nilai SKD dan SKB di bulan April 2020 serta penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS April 2020.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews