Pengendara Lengkap Dapat Hadiah Bunga dari Polantas Barelang

Pengendara Lengkap Dapat Hadiah Bunga dari Polantas Barelang

Kasatlants Polresta Barelang saat memberikan bunga pada pengendara yang tertib lalu lintas. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Menjelang akhir Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Polresta Barelang memberikan penghargaan terhadap pengendara yang tertib berlalu lintas.

Penghargaan itu diberikan saat pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan berkendara. Setelah dinyatakan lengkap, pengendara akan diberikan bunga.

“Ini sebagai ungkapan terimakasih dari satlantas,” ujar Kasatlantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, Senin (4/11/2019).

Menurutnya, upaya ini juga membantu menyadarkan masyarakat agar lebih tertib lalu lintas. Jadi tidak hanya memberikan tilang kepada pelanggar lalu lintas, tetapi di sisi lain memberikan reward.

Selain itu, pada saat pelanggar lalu lintas baru melakukan pelanggaran satu kali. Pihaknya hanya memberikan teguran.  “Tetapi kalau sudah berulang kali, tentu akan ditilang, data-data mereka semua terekap dengan baik,” katanya.

Operasi zebra seligi ini kata Muchlis bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Serta mengukur tingkat keberhasilan dalam upaya menyadarkan masyarakat dalam tertib berlalu-lintas.

“Selama ini, kami sudah berupaya untuk menyadarkan masyarakat agar tertib, ke perusahaan, sekolah dan lain-lain, jadi apakah sudah tersampaikan dengan baik atau tidak,” jelasnya.

Diketahui operasi zebra seligi 2019 dilakukan sejak tanggal 23 Oktober-5 November 2019. Razia ini juga melibatkan Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk mengecek KIR dan pajak kendaraan bermotor.

Setiap pelaksanaan razia gabungan ini, setidaknya puluhan sepeda motor tampak diangkut dan dibawa ke Mapolresta Barelang untuk diproses lebih lanjut.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews