Razia Zebra di Batu 18 Kijang, Belasan Pengendara Terjaring

Razia Zebra di Batu 18 Kijang, Belasan Pengendara Terjaring

Razia operasi Zebra di Km 18, Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (4/11/2019) siang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Sebanyak 17 kendaraan roda dua dan empat terjaring oleh Satlantas Polres Bintan yang menggelar Operasi Zebra Seligi 2019, Senin (4/11/2019) siang. Razia digelar di Jalan Nusantara Batu 18, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, operasi kali ini merupakan giat yang dilaksanakan pada hari ke 13. Hasilnya 12 pengendara ditilang dan 5 pengendara diberikan sanksi teguran.

“Kegiatan penegakan hukum (gakkum) yang ke 13 hari ini menyasar di Wilayah Timur Kabupaten Bintan tepatnya Batu 18. Disana anggota berhasil menjaring 17 pelanggar yaitu 12 ditilang dan 5 diberikan teguran,” ujar Rendi.

Untuk pengendara yang ditilang, kata Rendi, kesalahannya adalah tidak mengantongi dokumen kelengkapan saat berkendara. Diantaranya ada 7 pengendara tidak membawa dan memiliki SIM serta 5 pengendara tidak membawa STNK.

“Operasi ini akan dilakukan selama 14 hari terhitung dari 23 Oktober-5 November 2019. Besok hari terakhir dilaksanakan razia,” jelasnya.

Ada 8 poin yang jadi target sasaran Operasi Zebra Seligi 2019 ini yaitu pengemudi yang mengunakan HP saat berkendara, pengemudi kendaraan tidak mengunakan sabuk pengamanan, pengemudi kendaraan yang tidak mengunakan helm SNI, dan pengemudi kendaraan yang melangar arus.

Kemudian, pengemudi kendaraan dibawah pengaruh alkohol atau narkoba, pengemudi kendaraan dibawah umur, pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan serta administrasi kendaraan dan pengemudi (SIM dan STNK).

“Kami himbau masyarakat pengguna jalan raya untuk tertib dalam berlalu lintas serta senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Seperti gunakan alat keselamatan diri dan melengkapi surat-surat kendaraan. Stop pelanggaran, Stop kecelakaan," katanya.

 

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews