Marlina Agustina Rudi Disiapkan untuk Kandidat Balon Wakil Wali Kota Batam

Marlina Agustina Rudi Disiapkan untuk Kandidat Balon Wakil Wali Kota Batam

Tim relawan pengusung Marlina resmi mengambil formulir untuk pendaftaran senagai Balon Pilkada untuk diusung Nasdem. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Istri Wali Kota Batam, Marlina Agustina Rudi didaftarkan sebagai bakal calon untuk dapat diusung Partai Nasdem sebagai calon Wakil Wali kota Batam. 

Timnya mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPW Partai Nasdem, Batam, Jumat (1/11/2019). 

Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Tim relawan Marlina Agustina Rudi ini tampak menggunakan gamis putih dan hijab berwarna biru. 

Mereka diterima oleh ketua tim penjaringan DPW Partai Nasdem, Wan El Kenz serta anggota lainnya. 

Wan mengatakan pihaknya hanya sebagai perpanjangan tangan DPP Partai Nasdem. Nantinya DPP yang akan memutuskan siapa saja yang akan diusung partainya maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang. 

“Berkas ini kami berikan dan nanti akan dikembalikan yang bersangkutan. Setelah itu nanti survei dilakukan dan hasilnya diberikan ke DPP sebagai pertimbangan,” ujarnya.

Ketua tim relawan Marlina Agustina Rudi, Syarifah mengatakan bahwa pihaknya memang menjagokan Marlina untuk maju pada Pilkada nanti. Sebagai keterwakilan perempuan di Kepualauam Riau. 

“Kami memiliki pandangan bahwa ibu Marlina sebagai representasi perempuan Kepri,” ujarnya. 

Selain Nasdem, pihaknya juga akan mengambil formulir ke partai politik lain yang dimungkinkan untuk koalisi. Namun belum dipastikan kapan waktu pihakya akan mendaftar. “Ke partai lain kemungkinan ada, tapi hari ini ke Nasdem dulu,” kata dia. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews