Garda Pemuda NasDem Inginkan Surya Paloh Tetap Pimpin Partai NasDem

Garda Pemuda NasDem Inginkan Surya Paloh Tetap Pimpin Partai NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat berkunjung ke Batam, beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

Batam - Tak lama lagi, tepatnya pada tanggal 8-11 November 2019, Partai NasDem bakal menggelar Kongres II, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri kader-kader Partai Nasdem dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Terkait hal ini, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Kepri, Allib Murniman, menyebut, kader GP NasDem Provinsi Kepri dan GP NasDem se-Indonesia sepakat menginginkan kembali Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai NasDem untuk periode yang akan datang.

“Pencapaian membanggakan NasDem di Pemilu Legislatif dan Pilpres kemarin tidak lepas dari kepemimpinan Pak Surya Paloh. Oleh karena itu, seluruh kader Garda Pemuda NasDem sepakat agar Pak Surya Paloh melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai NasDem,” ujar Allib.

Menurutnya, kemenangan kepala-kepala daerah yang diusung Partai NasDem di pilkada juga merupakan bukti kepiawaian Surya Paloh. "Tangan dingin beliau berhasil menjadikan NasDem fenomenal. Gagasan politik anti mahar yang diterapkan Pak Surya Paloh mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, sehingga membuat NasDem meraih percapaian yang luar biasa pada Pemilu 2019,” paparnya.

Lanjutnya, GP NasDem sebagai organisasi sayap Partai NasDem yang ketua umumnya dipimpin Prananda Surya Paloh (PSP), berhasil menempatkan diri sebagai wadah bagi pemuda-pemudi dari berbagai latar belakang untuk turut aktif berpartisipasi politik. Hal ini juga tidak lepas dari peran Surya Paloh yang terus mendukung peran anak muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan.

Garda Pemuda NasDem sebagai wadah berhimpunnya anak-anak muda Partai NasDem, sangat mengapresiasi Surya Paloh karena telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk berkiprah dan berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Dan hasilnya sama-sama kita lihat, NasDem berhasil menempatkan kader muda terbanyak sebagai anggota DPR RI,” imbuhnya.

Siap Menangkan Pilkada
Sementara itu, terkait Pilkada Kabupaten/kota dan Pilgub Provinsi Kepri yang akan berlangsung 2020 mendatang, GP NasDem mendorong kader-kader terbaik Partai NasDem di masing-masing kabupaten/kota untuk mendaftar menjadi bakal calon walikota/wakil walikota, bupati/wakil bupati serta Bakal Calon Gubernur Kepri.

"Partai NasDem tidak kekurangan kader, baik untuk bakal calon kepala daerah setingkat kabupaten/kota maupun untuk bakal calon Gubernur Kepri. Kita dorong kader-kader terbaik untuk ikut berkompetisi dalam pilkada 2020 mendatang," jelasnya.

Disinggung mengenai nama Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam yang sudah didaftarkan menjadi balon Walikota Batam, pihaknya siap mendukung sepenuhnya. Juga kepada HM Rudi, Walikota Batam, yang santer diberitakan akan maju menjadi bakal calon Gubernur Kepri.

"Kami telah sepakat mendukung all out. Bang Am (Amsakar) dan Pak Rudi adalah kader-kader terbaik Partai Nasdem. Sebagai organisasi sayap Partai Nasdem, juga sesuai garis komando, kita medukung sepenuhnya. Siap berjuang dan siap memenangkan," imbuhnya.

Seperti santer diberitakan, Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam sudah didaftarkan oleh relawan dan timsesnya ke Kantor DPW Partai Nasdem sebagai Balon Walikota Batam, yang dibuka 21 Oktober hingga 6 November nanti. Sementara HM Rudi yang saat ini menjabat Wali Kota Batam, digadang-gadang bakal ikut berkompetisi di Pilkada Provinsi Kepri, namun hingga kini masih belum mendaftar secara resmi ke tim penjaringan di partainya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews