Personel Polres Lingga Sambangi Sebayur, Bagikan Sepatu Gratis ke Pelajar

Personel Polres Lingga Sambangi Sebayur, Bagikan Sepatu Gratis ke Pelajar

Personel Polres Lingga memasukkan sepatu kepada salah seorang siswi SD Kelas Jauh Sebayur (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, bukan hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu. Tapi, Polres yang dipimpin AKBP Joko Adi Nugroho tersebut juga peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Lingga.

Seperti yang dilakukan personel Polres Lingga, Brigadir Teuku Angga dan Brigadir Dori. Mereka melaksanakan kegiatan sambang dengan perpustakaan keliling dan memberikan bantuan sepatu kepada pelajar SD Kelas Jauh, Sebayur, Kabupaten Lingga, Selasa (29/10/219).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak anak-anak dari SD Kelas Jauh Desa Sebayur agar lebih gemar membaca, karna dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas, membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak," ujar Kapolres Lingga, AKBP Joko, Rabu (30/10/2019).

Ia melanjutkan, pada kesempatan tersebut personelnya juga memberikan bantuan sepatu kepada pelajar. Ini dilakukan untuk membantu meringankan beban orang tua pelajar di SD Kelas Jauh Desa Sebayur. Kemudian, juga sebagai bentuk kepedulian sosial Polri kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga dilakukan agar anak-anak menyukai kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri, dan kegiatan ini juga salah satu cara Polri khususnya di Lingga untuk dekat terhadap masyarakat dan tetap terjalinnya tali silaturahmi yang baik antara Polri dengan masyarakat," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews