Pemprov Kepri Rasionalisasi Proyek Strategis, Isdianto: Waktu dan Anggaran Mepet

Pemprov Kepri Rasionalisasi Proyek Strategis, Isdianto: Waktu dan Anggaran Mepet

Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri merasionalisasi dan menunda sejumlah kegiatan fisik strategis di tahun 2019. 

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan sejumlah kendala menjadi alasan penundaan dan rasionalisasi ini. 

"Kita merasionalisasi sejumlah kegiatan fisik di tahun ini. Selain karena kendala anggaran dan juga dari segi waktu pelaksanaannya yang tidak memungkinkan lagi," kata Isdianto di Tanjungpinang, Senin (28/10/2019).

Menurut dia, bila proyek fisik tersebut dipaksakan untuk dilanjutkan tahun ini, maka kemungkinan besar akan menjadi masalah. Sebab, tidak akan selesai dikerjakan tepat waktu.

Sementara proyek fisik tersebut harus diselesaikan tahun ini juga, berbeda bila proyek fisik itu menggunakan sistem multi years atau tahun jamak.

"Proyek strategis di 11 OPD Kepri yang telah disusun dan akan dikerjakan tahun ini, terpaksa kita tunda. Selain karena anggaran dan yang lebih menguatkan karena waktu yang sudah mepet tidak mungkin dikerjakan tahun ini," tuturnya.

Isdianto menambahkan, proyek strategis yang ditunda dan dirasionalisasikan di tahun ini, akan dilanjutkan di tahun depan dengan penganggaran di APBD murni 2020 mendatang.

"Kita tidak menghapus atau meniadakan proyek sterategis itu. Namun untuk sementara ditunda dulu kita tetap lanjutkan ke depannya," tegasnya.

Memang lanjutnya dari proyek fisik yang harusnya dikerjakan tahun 2019 ini terpaksa ditunda, dan bahkan ada yang memang harus dihapus dari perencanaan awal.

Proyek tersebut kata Isdianto setelah diperhitingkan dan dipelajari ternyata tidak begitu signifikan atau tidak banyak manfaat bagi masyarakat banyak.

"Jadi selain merasionalisasi dan menunda sejumlah proyek, ada juga yang memang sengaja dihapus. Namun tidak perlu khawatir proyek strategis yang sangat dibutuhkan masyarakat akan tetap dilanjutkan," tegasnya. 

(sut)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews