Tokoh Lintas Agama dan Kapolresta Barelang Sepakat Batam Damai

Tokoh Lintas Agama dan Kapolresta Barelang Sepakat Batam Damai

Pertemuan tokoh lintas agama di Polresta Barelang. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin menggelar silaturahmi bersama puluhan tokoh lintas agama se-Kota Batam di Mako Polresta Barelang Batam, Kepulauan Riau, Rabu (22/7/2015).

Kapolreta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin menjelaskan pertemuan tersebut sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerjasama antar tokoh lintas agama. Agar dapat mengimbau kepada umat agar tidak di provokasi dari luar.   

"Tujuan ini di gelar sebagai upaya mempererat tali persaudaraan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Seperti isu-isu yang sengaja untuk mengadu domba ," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Batam KH Usman Ahmad menyambut baik pertemuan yang diadakan tersebut. Ia meminta agar umat tidak terpancing, karena kasus agama itu sangat sensitif.

"Yang terpenting dengan pertemuan ini kita bisa mengerti bahwa kita mempunyai tanggungjawab bersama mengawal umat. Selain itu upaya kerjasama pemerintah dan tokoh lintas agama harus membangun kerjasama yang baik," ujarnya.

Sekretaris Persekutuan Gereja Indonesia Kepri Gray Pately yang turut hadir mengecam dan menyayangkan peristiwa yang terjadi di Tolikora. Ia berharap peristiwa tersebut tidak terjadi di daerah lain.

"Peristiwa itu tidak boleh terjadi di tempat lain, karena akan dapat mengganggu keutuhan NRKI," ujar Grey.

Selain itu, sejumlah tokoh menilai terkait peristiwa Tolikora ada ulah provokator yang ingin memecah belah Keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews