Rudi Siapkan Marlin Jadi Cawako Batam?

Rudi Siapkan Marlin Jadi Cawako Batam?

Marlin Agustina Rudi. (Foto: Humas Batam)

Batam - Nama Marlin Agustina Rudi tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Batam. Namanya sudah lama dikenal sejak sang suami menjabat Wakil Wali Kota Batam. 

Sebagai istri wali kota, Marlin Agustina tentunya sering tampil di acara-acara seremonial, baik sendiri maupun bersama dengan Rudi.

Tak hanya tampil secara seremonial, wajah Marlin Agustina juga terpampang di berbagai sudut Kota Batam. Mulai dari baliho-baliho berukuran besar hingga mejeng di bodi bus Trans Batam.

Jelang masa jabatan Rudi sebagai wali kota berakhir, kasak-kusuk pun muncul. Marlin Agustina didorong menjadi suksesor suaminya, alias maju ke Pemilihan Wali Kota Batam pada tahun 2020 mendatang.

Bahkan tersiar kabar, sejumlah pengurus partai di tingkat kecamatan dan kelurahan ada meminta istri Rudi untuk maju Pilwako Batam.

Menanggapi hal ini, Rudi terlihat kaget mendengarkan kabar tersebut. 

"Kata siapa,?" ujar Rudi usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Batam, Rabu (17/10/2019).

Rudi langsung pergi menuju mobilnya dan tak menggubris pertanyaan awak media terkait politik, termasuk jadwal pembukaan pendaftaran bakal calon kandidat pilkada melalui Partai Nasdem. 

"Saya sedang berada di gedung pemerintah, tanya soal wali kota dan BP Batam saja," kata dia.

Namun demikian, jika memang nantinya Marlin Agustina maju ke Pilwako Batam, maka dia akan mengikuti jejak sejumlah istri pejabat di Kepulauan Riau dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Sebelumnya tercatat ada istri mantan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Yuniarni Pustoko Weni yang melanjutkan karir politiknya di legislatif dan kini menjabat Ketua DPRD Tanjungpinang.

Kemudian, ada Deby Maryanti istri Bupati Bintan Apri Sujadi yang kini duduk di DPRD Kepri. Lalu, Dewi Kumalasari yang merupakan istri mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad di DPRD Kepri.

Terakhir adalah istri Plt Gubernur Kepri Isdianto, Rosmeri yang berhasrat ingin maju di Pemilihan Bupati Karimun. Rosmeri bahkan sudah mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan, pekan lalu.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews