Dinkes Siapkan Layanan Antre Online di Puskesmas Tanjungpinang

Dinkes Siapkan Layanan Antre Online di Puskesmas Tanjungpinang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam.

Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang kedepannya tak perlu lagi membuang waktu terlalu lama antre untuk mengakses pelayanan kesehatan di puskesmas.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tengah melakukan pembuatan sistem antrean puskesmas dengan cara online. Antrean online itu bentuk dukungan program smart city yang tengah digagas Pemko Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, antrean online itu salah satu untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan tidak perlu lagi mengantre di ruang tunggu puskesmas.

"Nanti masyarakat tinggal datang pada jam yang tertera saat pendaftaran online tersebut, tidak perlu antre lama," kata Rustam, Jumat (11/10/2019).

Rustam menargetkan sistem antrean secara online itu bisa digunakan akhir tahun 2019 ini. Katanya, bahwa secara program sistem sudah siap dikerjakan.

"Sebenarnya udah siap, kita menargetkan akhir tahun ini sudah bisa digunakan," sebutnya.

Ia menyebutkan, sistem antrean online itu menggunakan aplikasi android. Masyarakat cukup mengunduhnya dan bisa langsung mengecek dan mendaftarkan diri untuk berobat.

"Jam sudah diaturkan, jadi masyarakat cukup dari rumah saja, tak perlu lagi antrean, selain itu juga obat-obatan nya juga sudah disiapkan," ujarnya.

Melalui aplikasi itu, Dinkes Tanjungpinang juga bisa memantau berapa jumlah masyarakat yang ditangani setiap puskesmas, termasuk mengenai penyakitnya.

"Jadi kami juga bisa memantau jarak jauh, bisa juga memantau ketersediaan obatnya," jelasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews