Kondisi Terkini Wiranto, Sudah Membaik Tapi Masih Lemas

Kondisi Terkini Wiranto, Sudah Membaik Tapi Masih Lemas

Menkopolhukam Wiranto menjalani perawatan di RSUD Pandeglang sebelum dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. (Foto: istimewa)

Jakarta - Menkopolhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019) mulai membaik usai ditusuk oleh pelaku bernama Syahrial alias Abu Rara bersama dengan Fitri Andriana di Lapangan Menes, Pandeglang, Provinsi Banten pada Kamis (10/10/2019).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agum Gumelar mengatakan hingga pukul 10.30 WIB kondisi Wiranto sudah semakin membaik dan sudah bisa berkomunikasi.

"Membaik, saya komunikasi dengan beliau, pelan, bicaranya jelas kok, ya minta doa restu lah, pasti itu begitu ya, dan saya lihat kondisi akan membaik," kata Agum usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Perindustrian dalam Kabinet Kerja 2014-2016 Saleh Husin yang menyebut kondisi Wiranto mulai membaik meski masih lemas.

"Tentu tadi saya melihat bahwa beliau masih bisa diajak ngobrol dan memang masih berbaring, keadaannya lemas tapi masih bisa ngobrol," ucap politisi Hanura tersebut.

Abu Rara bersama dengan Fitri Andriana menyerang Wiranto di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.54 WIB.

Tak hanya Wiranto, kedua pelaku juga menyabetkan kunai—pisau kecil ala ninja—kepada Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan Fuad.

Kedua pelaku kini dibawa ke Mabes Polri oleh Tim Densus 88 menggunakan kendaraan barakuda dengan pengawalan ketat.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews