Revitalisasi Pasar Induk Berkali-kali Molor, Ini Tanggapan Wako Rudi

Revitalisasi Pasar Induk Berkali-kali Molor, Ini Tanggapan Wako Rudi

Sejumlah pedagang membentangkan kain berwana merah dan putih memblokir jalan depan Pasar Induk Jodoh menolak relokasi beberapa waktu lalu. (Foto: Batamnews)

Batam - Relokasi pedagang pasar induk Jodoh kian rumit. Namun pembahasan hal itu akan dilanjutkan Pemerintah Kota Batam setelah pelantikan presiden. Seperti diketahui pasar induk ini akan direvitalisasi, sekaligus ditargetkan menjadi tempat khusus UMKM Kota Batam.
 
Hal ini dikatakan Wali kota Batam, Muhammad Rudi ketika dialog BP Batam dengan pelaku usaha Kota Batam, di Harmoni One, Kamis (3/10/2019).  "Untuk pasar induk akan kita dudukan kembali setelah pelantikan Presiden," kata Rudi.

Ia melanjutkan, Pasar Induk akan menjadi tempat pusat UMKM yang ada di Kota Batam. "Nanti akan kita jadikan satu pusat UMKM," katanya.
 
Revitalisasi Pasar Induk jodoh sudah lama direncanakan Pemko Batam terus terkendala. Pedagang justru menolak proses relokasi.

Bahkan sebelumnya, proyek revitalisasi direncanakan setelah Pemilu beberapa waktu lalu, namun terus molor. Konsentrasi Pemko Batam juga terpecah dengan banyaknya isu nasional yang berkembang hingga ke daerah, semisal gelombang aksi mahasiswa dan sebagainya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews