Polres Karimun Pastikan Tidak ada Gelombang Aksi Pelajar SLTA

Polres Karimun Pastikan Tidak ada Gelombang Aksi Pelajar SLTA

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Di Tanjungpinang, puluhan pelajar berseragam putih abu-abu ikut bergabung dalam aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPRD Kepri, Selasa (1/10/2019). Gelombang unjuk rasa mahasiswa di seluruh Indonesia ini, memang sebelumnya juga diikuti pelajar SLTA.

Namun di Kabupaten Karimun, aparat sudah meredam aksi serupa. Para pelajar tidak terpengaruh dengan aksi-aksi demo yang terjadi. Untuk mengantisipasi isu yang berkembang saat ini, kepolisian telah memberi imbauan kepada siswa-siswi di Karimun untuk tidak terpengaruh.

Kepolisian langsung mendatangi setiap sekolah, bersilaruhami dan berkoordinasi dengan seluruh unsur sekolah.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi F.S mengatakan situasi aman dan kondusif. Tidak ada aksi yang dilakukan oleh pelajar seperti di beberapa tempat di Indonesia.

"Tidak ada, kita mengajak dan berpesan pada adek-adek kita anak sekolah, tetap bersekolah dan belajar. Jangan sampai terprovokasi dengan aksi unjuk rasa terjadi," kata Yos Guntur, Selasa (1/10/2019).

Dengan banyaknya informasi provokasi yang beredar di media sosial, Yos Guntur mengharapkan untuk di Karimun tidak terpengaruh. "Saya harap di Karimun tetap aman dan tidak ada gangguan kamtibmas apapun," ujarnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews