Wako Rudi Sarankan Mahasiswa Batam Tak Usah Demo

Wako Rudi Sarankan Mahasiswa Batam Tak Usah Demo

Wali Kota Batam, Rudi. (Foto: Batamnews)

Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi meminta mahasiswa tidak melakukan aksi turun ke jalan lagi di Kota Batam. Ia meminta jika ada tuntutan, akan memfasilitasi untuk disampaikan pemerintah pusat.

"Saya mohon seluruh mahasiswa saya menghargai kalian," kata Rudi saat diwawancarai wartawan, Sabtu (28/9/2019), saat dijumpai di Masjid Raya Batam.

Rudi meminta, mahasiswa harus memahami kondisi Batam, pasalnya Batam berharap kepada kunjungan wisatawan. "Karena itu menjaga aman Kota Batam sangat perlu," kata Rudi.

Rudi tidak melarang mahasiswa menyampaikan suara mereka. Dia siap bertemu langsung dengan perwakilan mahasiswa. "Jika ada yang mau disampaikan, biar saya temui kalian," katanya.

Bahkan jika aksi menyampaikan tuntutan untuk pusat baik DPR RI maupun Presiden Jokowi Rudi siap memfasilitasi. "Kalau tidak mau saya kirimkan surat. Ayok kita ikut ke Jakarta," katanya.

Rudi juga mengatakan, perekonomian Batam sudah mulai membaik jangan sampai akibat aksi turun kejalan membuat ekonomi Batam turun lagi.  "Karena perjuangan (menaikan perekonomian) ini cukup panjang," katanya.

Beberapa hari belakangan mahasiswa Kota Batam ikut melancarkan aksi. Sejalan dengan tuntutan di beberapa daerah lainnya mahasiswa menolak revisi RKUHP dan menolak revisi UU KPK.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews