Polisi Cari Koordinator Massa Anak SMK Batam

Polisi Cari Koordinator Massa Anak SMK Batam

Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah memberikan pengarahan kepada para pelajar SMK yang diamankan. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Terkait diamankannya puluhan pelajar SMK di depan industri Cammo, Batam Centre, Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah menegaskan akan mencari orang yang mengumpulkan puluhan anak STM dan SMA Kota Batam untuk ikut demo.

Setelah puluhan pelajar SMK itu dipulangkan menggunakan mobil polisi, Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah mengatakan bahwa anak-anak sekolah tersebut merupakan korban hoaks yang berisi ajakan untuk demo hari ini.

“Kami dapat informasi mereka berkumpul untuk  ikut demo hari ini, tapi kami tekankan bahwa tidak ada demo hari ini,” katanya.

Ricky juga mengaskan bahwa akan mencari orang yang mengumpulkan anak-anak sekolah ini.“Mereka ngakunya dapat pesan berantai di whatsapp,” ujar Ricky.

Ricky menyebutkan, ada delapan sekolah yang mengikuti ajakan tersebut. Saat ini semuanya sudah dipulangkan ke alamat masing-masing.

Ditempat yang sama, salah satu siswa SMK 6 Samuel Abraham mengatakan kepada pihak kepolisian bahwa mereka sebenarnya dikumpulkan untuk ikut aksi mahasiswa pada hari senin besok.

Namun mereka mengaku tidak untuk ikut aksi yang dilakukan mahasiswa, melainkan hanya ikut untuk membersihkan sampah setelah aksi digelar.

“Beneran pak, ini saya bawa barang buktinya kok,” ujarnya sambil memperlihatkan kantong plastik yang dibawanya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews