Cerita Fendi yang Ditemukan Tewas Terapung, Sempat Mabuk dan Tantang Dua Temannya

Jasad Fendi, ABK yang jatuh ke laut usai kelahi dengan rekannya ditemukan tim SAR gabungan. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Fendi (30) ABK KM Simpati Jaya ditemukan meninggal dunia terapung di perairan Kawal, Bintan, Senin (30/9/2019).

Pria asal Kalimantan Barat ini tenggelam usai terjatuh ke laut setelah berkelahi dengan rekannya di Pelabuhan Kawal, Minggu, (29/9/2019) kemarin.

Plt Kapolsek Gunung Kijang, Bintan, Iptu Ngatno menceritakan, bahwa sebelum Fendi terjatuh ke laut, ia bersama teman-temannya minum minuman beralkohol dari siang hingga malam hari. 

"Setelah minum rekannya yang lain masuk ke kapal, tinggal lah di (Fendi) dengan saudara Anas," kata Ngatno saat ditemui di ruang jenazah RSUP Provinsi Kepri.

Baca: Tim SAR Gabungan Temukan Jasad ABK yang Jatuh ke Laut Usai Kelahi

Saat itu, lanjut Ngatno, Fendi sempat menasihati Anas agar tidak nakal lagi dan sambil mengancam untuk memukul.

"Singkat cerita, Fendi pun langsung memukuli Anas, nah setelah itu dia juga menantang rekannya yang lain bernama Rusdianto untuk berkelahi," jelasnya.

Setelag dengan merasa bangga memukuli Anas, Fendi pun membangunkan rekannya, Rusdianto dan menantangnya berkelahi.

"Mereka pun naik ke pelabuhan berkelahi, tak tahu seperti apa Fendi pun terjatuh ke laut dan pagi tadi ditemukan meninggal dunia," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini ada tiga rekan Fendi yakni Rusdianto, Anto dan Anas sedang menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

"Saat ini sedang diperiksa sebagai saksi," katanya.

(adi)