Anak Sri Bintang Pamungkas Mengaku Konsumsi Sabu Agar Percaya Diri

Anak Sri Bintang Pamungkas Mengaku Konsumsi Sabu Agar Percaya Diri

Tersangka HHY alias L saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (29/9/2019). Penangkapan HHY yang merupakan putri dari Sri Bintang Pamungkas serta FA terjadi pada 15 Juni 2019 di kawasan Cibubur. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih memeriksa anak Sri Bintang Pamungkas, HHY alias L. Putri aktivis itu mengaku mengonsumsi narkotika jenis sabu agar tetap fit.

"Jadi kalau ditanya kenapa dia pakai, dia mungkin biar terasa fit, terasa fresh staminanya meningkat. Lebih percaya diri itu saja," kata Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Iqbal Simatupang, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (29/9/2019).

Menurut dia, L diamankan saat berada di kediaman Sri Bintang Pamungkas. Saat itu Sri Bintang Pamungkas melihat langsung anaknya akan diamankan.

"Jadi kita sudah tanya langsung ke beliau (Sri Bintang Pamungkas), ini adalah putrinya, juga ibunya sudah datang ke kantor, kita konfirmasi, apakah ini putri dari ibu, dinyatakan ini benar," ujar Iqbal.

 

L Sakit

Iqbal menjelaskan, L diamankan saat pengembangan kasus. Di mana sebelumnya amankan FA yang menyebutkan barang haram itu diperoleh dari L.

"Kami mengamankan pada Sabtu, 15 Juni 2019. Karena kita melakukan pengembangan, di rumah Jalan Merapi, Cibubur," ujar Iqbal.

Dia menegaskan, kasus ini lambat diekspose ke media karena L sakit.

"Karena tersangka ini kita bantarkan karena sakit. Jadi kalau kondisinya drop, kita tidak banyak informasi yang kita dapatkan dan informasi yang dia berikan. Jadi belakangan ini kondisinya sudah membaik. Makanya dia bisa beri informasi kepada kita," pungkasnya.

(*)