Plt Gubernur Isdianto Sambut Atlet MMA Batam Jeka Saragih

Plt Gubernur Isdianto Sambut Atlet MMA Batam Jeka Saragih

Jeka Saragih disambut Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: ist/Batamnews)

Batam - Petarung Mix Martial Art (MMA) asal Batam, Jeka Saragih berharap, cabang olahraga beladiri ini mendapat perhatian oleh Pemprov Kepri. Jeka salah satu fighter yang sedang naik daun di kancah MMA nasional saat ini baru saja memenangi laga perdana non-gelarnya melawan petarung Filipina.

Kedatangan Jeka di Batam disambut. Bahkan ia sempat diundang oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto di Gedung Graha Kepri di Batam, Kamis (26/9/2019) siang. Isdianto pun akan membantu Jeka untuk membuat sasana khusus di Batam.

Juara bertahan MMA kelas ringan itu mengaku tidak mempunyai tempat latihan khusus untuk dirinya sebagai perarung profesional. Permintaannya itu pun disambut baik oleh Isdianto. Jeka juga dinilai ikut membawa nama baik Batam dan Kepri di kancah nasional. “Dengan begitu, pasti banyak anak-anak muda tertarik untuk bisa seperti Jeka,” ujarnya.

Isdianto menyebutkan, dengan adanya sasana dia berharap akan banyak atlet-atlet profesional lahir di sana dan membawa nama Kepri. “Secepatnya akan dibangun, tapi harus dipelajari dulu. Karena kan tidak segampang itu untuk membangun itu, butuh proses,” ucapnya.

Jadi Rajagukguk selaku pembina Jeka Saragih mengatakan, sasana itu sangat perlu dibuat di Batam. Selain untuk mencari bibit baru, itu juga bisa menjadi Sport tourisme.

“Seperti di Bali itu ada Bali Night Fighting, dan di Batam bisa juga nanti dibuat Batam Night Fighting. Bisa saja itu nanti pemainnya dari Malaysia, Singapura dan Thailand,” kata Jadi, yang juga Ketua Kadin Batam.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews