Wali Kota Rudi Dilantik Jadi Ex-officio Kepala BP Batam Hari Ini

Wali Kota Rudi Dilantik Jadi Ex-officio Kepala BP Batam Hari Ini

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Wali Kota Batam HM Rudi sudah sampai di Jakarta. Rencananya, dia akan dilantik sebagai ex-officio Kepala BP Batam di Gedung Menko Perekonomian, Jumat (27/9/2019).

Rudi akan dilantik langsung oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution yang juga Ketua Dewan Kawasan. Pelantikan juga dihadiri beberapa pejabat negara. 

Kabag Humas Pemko Batam Efrius mengatakan, Wali Kota Batam tidak memiliki agenda dihari pelantikan ini. "Tidak ada agenda, beliau dilantik ex-officio," kata Efrius. 

Ia melanjutkan, pagi ini Rudi sudah berada di Jakarta untuk menjalankan pelantikan sore nanti. "Beliau sudah di Jakarta," katanya. 

Rudi bakal dilantik menjabat ex-officio Kepala BP Batam setelah PP Nomor 62 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas PP nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam diteken pemerintah pusat.

Ditegaskan dalam PP ini, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dijabat ex-officio oleh Wali Kota Batam dengan syarat yang ditentukan.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews