Tawa Rudi Dengar Mau Dilantik Jadi Ex Officio Kepala BP Batam

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Pemerintah pusat memastikan produk hukum atas Wali Kota Batam ex officio Kepala BP Batam akan keluar dalam pekan mendatang. Tak hanya itu, struktur kepemimpinan BP Batam akan diubah. 

Kondisi itu akan membuat Rudi mengemban dua tugas sekaligus. Selain menjabat sebagai wali kota, Rudi juga memegang tampuk kepemimpinan BP Batam yang bergerak di bidang investasi, lahan dan lainnya.

Saat dikonfirmasi Batamnews terkait ex officio tersebut, Rudi tidak mau berkomentar. Dia hanya bisa tertawa besar dan pergi dari kerumunan wartawan. 

"Ha...ha...ha..," kata Rudi dan pergi usai melaksanakan upacara 17 Agustus 2019 di Dataran Engku Putri, Batam Center, pagi tadi. 

Begitu juga ketika ditanya terkait niatnya maju di Pilgub 2020 mendatang, Rudi juga tak mau berkomentar.

Sekretaris Menteri Perkonomian (Menko) Susiwijono menyatakan SK penunjukan Wali Kota Batam Muhammad Rudi merangkap Kepala BP Batam atau ex-officio akan segera ditandatangani Presiden RI Joko Widodo. 

"Mudah mudahan minggu depan ini bisa selesai dan sudah ditandatangani Bapak Presiden," kata Susi, Sabtu (17/8/2019) siang melalui pesan WhatsApp. 

Saat ini, Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) tersebut masih dalam proses pengerjaan. "Mudah-mudahan cepat selesai," katanya. 

(tan)