Pilkada Batam

Soerya Respationo Sebut Semua Kandidat Wali Kota Batam Tangguh

Soerya Respationo Sebut Semua Kandidat Wali Kota Batam Tangguh

Soerya Respationo. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo memberi instruksi kepada Ketua DPC PDIP Kota Batam Jamsir agar segera mendaftarkan pasangan Ria Saptarika-Sulistyana ke KPU Kota Batam.

"Kita belum ada deklarasi. Saya hanya menginstruksikan agar pasangan kandidat calon wali kota (Cawako) dan wakil wali kota (Cawawako), Ria Saptarika dan Sulistyana, agar segera didaftarkan ke KPU," Kata Soerya, kepada Batamnews.co.id.

Hal ini karena kandidat Calon Wali Kota Batam Ria Saptarika telah memantapkan diri untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPD RI dan memilih untuk maju pada Pilwako Desember mendatang.

"Pengunduran diri Pak Ria nanti tergantung pada pemeriksaan dokumen saat mendaftar ke KPU Batam, bila dokumennya diterima dan ditetapkan sebagai calon. Ia baru resmi mengundurkan diri dari DPD RI Kepri," kata Soerya.

Selain itu, Soerya juga mengimbau partai pengusung lainnya segera merapat. "PAN dan PDIP dipastikan mengusung pasangan ini. Partai seperti Hanura dan Gerindra, kami masih menunggu konfirmasi dari mereka," kata Soerya.

Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun juga sudah memberi sinyal positif, untuk turut mengusung Ria Saptarika dan Sulistyana.

Menurut Soerya, semua kandidat yang mencalonkan diri maju pada Pilwako nanti, merupakan calon-calon yang tangguh.

"Semua kandidat calon tangguh. Tapi saat ini siapa yang bekerja keras, pasti ia akan membuahkan hasil yang memuaskan," tutup Soerya.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews