Polres dan PDAM Lingga Salurkan Belasan Ton Air Bersih ke Warga

Polres dan PDAM Lingga Salurkan Belasan Ton Air Bersih ke Warga

Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Bangun Tua Nasution menyalurkan air bersih kepada warga di Sekop Laut bersama anggotanya dan pihak PDAM (Foto:dok.Polres)

Lingga - Musim kemarau masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Hujan intensitas ringan yang terjadi, Senin (23/9/2019) siang kemarin belum mampu menambah debit air di beberapa wilayah, seperti di Dabo Singkep.

Menanggapi sulitnya warga mendapatkan air bersih, Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat, bergerak cepat mendistribusikan air bersih kepada warga di Sekop Laut, Desa Cross RT 02/RW 05 dan Pasir Kuning RT 03/RW 02 Kecamatan Singkep, Selasa (24/9/2019).

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Samapta, AKP Bangun Tua Nasution mengatakan, dalam pendistribusian air tersebut, pihaknya mengerahkan kendaraan rantis Armourd Water Cannon (AWC). Aksi ini pun banyak membantu masyarakat.

"Jadi selain membantu memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres Lingga, kendaraan ini juga dapat membantu menyuplai air ke warga yang mengalami kekeringan di daerah Kabupaten Lingga," ujarnya.

Nasution menyebutkan, penyuplaian air itu dilakukan juga berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian dari salah seorang warga Sekop Laut. Sumber mengaku wilayah itu sulit mendapatkan air bersih akibat kekeringan.

"Informasinya di sana warga sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu tanpa membuang waktu kita langsung menyuplai air ke sana," tuturnya.

Diketahui, air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga. Setelah dinilai mencukupi, air sebanyak lebih kurang 16 ton itu langsung didistribusikan kepada warga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews