Lima Manfaat Pasak Bumi Bagi Lelaki, Bisa Tingkatkan Libido

Lima Manfaat Pasak Bumi Bagi Lelaki, Bisa Tingkatkan Libido

Tanaman pasak bumi (Foto:hellosehat)

Jakarta - Tanaman pasak bumi sudah terkenal sebagai bahan obat herbal yang bermanfaat bagi lelaki. Penggunaan tanaman ini bahkan sudah dilakukan sejak dahulu.

Cara penggunaannya pun cukup simpel. Hanya dengan merebusnya sebagai teh, atau digerus dan diracik sebagai jamu. Dilansir laman Popular-world.com, berikut manfaat pasak bumi khusus untuk lelaki.

1. Bikin subur

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Asian Journal of Andrology pada 2010 lalu, lelaki yang kurang subur biasa diatasi dengan kayu pasak bumi. Lelaki yang mendapatkan asupan 200 mg ekstrak pasak bumi selama 3-9 bulan mengalami peningkatan jumlah air mani, sperma, dan kualitas sperma yang dihasilkan lebih baik dari sebelumnya.

2. Membentuk dan membesarkan otot

Bisa dibilang, pasak bumi adalah tanaman herbal yang dapat memenuhi kebutuhan lelaki. Sebab, tanaman herbal ini ternyata juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan otot yang besar dan berbentuk. Meski begitu, Anda tetap harus melakukan olahraga berat serta menerapkan pola makan yang sehat, namun pasak bumi dapat meningkatkan energi, vitalitas, dan kekuatan fisik lelaki.

3. Menambah vitalitas

Pasak bumi adalah obat herbal yang terbukti bisa meningkatkan energi dan vitalitas lelaki sehingga bisa lebih tahan lama di atas ranjang. Pasak bumi dapat meningkatkan aliran darah ke penis, mengatasi disfungsi ereksi, sekaligus membantu meningkatkan produksi sperma dan memperbaiki kualitasnya.

4. Meredakan stres

Apakah Anda mudah merasa stres? Mungkin Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi ekstra pasak bumi. Pasalnya, dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, disebutkan kalau sebanyak 63 orang yang mengonsumsi suplemen herbal ini memiliki tingkat stres yang lebih stabil. Di akhir penelitian diketahui kalau tongkat ali ternyata menurunkan hormon penyebab stres dan meningkatkan hormon anti-stres.

5. Meningkatkan Libido

Jika Anda memiliki masalah dengan nafsu seks yang rendah, ekstrak tumbuhan pasak bumi juga bisa jadi solusinya. Penelitian yang dilakukan oleh School of Pharmaceutical Sciences, University of Science Malaysia, menemukan bahwa tumbuhan ini berhasil meningkatkan libido pada lelaki, bahkan tanpa perlu rangsangan seksual secara fisik.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews