Maju Pilkada Kepri, Huzrin Hood Sebut Dapat Dukungan dari Sejumlah Partai

Maju Pilkada Kepri, Huzrin Hood Sebut Dapat Dukungan dari Sejumlah Partai

Spanduk-spanduk Huzrin Hood sudah terlihat di jalanan Kota Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri, Huzrin Hood memastikan diri maju dalam kontestasi Pilkada Kepri 2020.

Bahkan Huzrin akan segara mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur yang akan dilaksanakan pada 24 September 2019 mendatang. Hal itu bertepatan dengan hari jadi Provinsi Kepri yang akan digelar di Graha BP3KR, Tanjungpinang.

Huzrin mengaku siap berhadapan dalam pilgub Kepri ini menghadapi siapa pun pesaing. "Saya sudah bulat akan maju dalam pilgub Kepri, keseriusan itu akan diwujudkan dengan mendeklarasikan diri pada 24 September mendatang," kata Huzrin di Tanjungpinang, Minggu (22/9/2019)

Huzrin yang juga merupakan Ketua Umum Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) menegaskan dirinya tidak ragu karena sudah ada beberapa partai politik yang siap mendukungnya.

"Saya sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik, selain itu dukungan dari masyarakat Kepri dari Kabupaten dan Kota sudah bulat," tegasnya.

Ia mengaku bahwa pencalonan dirinya dalam pilgub Kepri ini bukan yang pertama, namun sudah yang ketiga kalinya. Namun dua pencalonan dirinya sebelumnya gagal dikarenakan belum ada dukungan parpol secara utuh.

Kegagalan dirinya batal maju di dua pilgub terdahulu juga karena ada aturan bahwa mantan napi tidak diperbolehkan maju dalam pilkada.

"Insya Allah untuk saat ini kendaraan politik sudah ada dan aturan terkait mantan pidana korupsi sudah dilalui. Dukungan masyarakat melayu untuk bersatu juga sangat kuat," tegasnya.

Dalam deklarasi nanti, belum ada nama wakil, namun hal itu menurutnya akan segera diputuskan setelah itu.

"Saya siap berdampingan dengan siapa pun asal memiliki komitmen dan semangat yang sama yakni memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kepri secara utuh," harapnya.

Sementara itu Arlis Razali Ketua Tim Pergerakan Huzrin Hood mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam deklarasi ini. "Nantinya akan dihadiri semua lapisan masyarakt Kepri dari 7 kabupaten dan kota se-Kepri," katanya.

Ditambahkannya, Provinsi Kepri akan genap berusia 17 tahun. Jika diibaratkan, tubuh manusia ini sebuah capaian usia yang matang. Begitu juga Provinsi Kepri, semestinya sudah berkembang dan berkemajuan.

Pantauan di lapangan terlihat berbagai spanduk, baner, poster dan umbul-umbul telah terpasang di hampir setiap sudut kota Tanjungpinang untuk acara deklarasi tersebut.

Bahkan di sepanjang jalan di Tepi Laut yang akan menjadi pusat kegiatan deklarasi ini sudah dipadati gambar dan ajakan bagi masyarakat Kepri untuk mengahdirinya.

(sut)