Fauzi Bahar Tak Lelah Coba Peruntungan Politik di Kepri

Fauzi Bahar Tak Lelah Coba Peruntungan Politik di Kepri

Fauzi Bahar bersama Isdianto dan Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun. (Foto: Batamnews)

Batam - Mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar sepertinya tak lelah mencoba peruntungan politik, meski pernah gagal menjadi calon wakil gubernur di Pilkada Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Setahun jelang Pilkada Kepri, sejumlah spanduk dan baliho Fauzi Bahar yang berhasrat maju Pilkada 2020 Kepri bermunculan di Kota Batam. 

Sebelumnya pada tahun 2016, Fauzi Bahar maju Pilkada serentak menjadi Calon Wakil Gubernur Sumbar. Namun ia kalah dari pasangan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit. 

Setelah itu, di tahun yang sama Fauzi Bahar ikut dalam pertarungan politik mengisi kursi Wakil Gubernur Kepri kosong. Tetapi takdir berkata lain, Gubernur Kepri Nurdin Basirun malah memilih Isdianto. 

Jejak karir partai politik sejak 2004 Fauzi Bahar aktif di Partai Amanat Nasional (PAN) sampai 2016. Setelah itu 2016 sampai sekarang pria kelahiran Padang Sumatera Barat itu berada di barisan Partai NasDem. 

Pada Pemilu 2019, Fauzi Bahar juga gagal melenggang ke Senayan. Purnawirawan TNI AL maju dari Daerah Pemilihan Sumbar 1. Dia kalah dari istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni.

Sekarang, Fauzi Bahar kembali ikut pertarungan politik. Ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews