Sebuah Tikungan di Tanjungpinang, Katanya Rossi dan Marquez Pernah Jatuh

Sebuah Tikungan di Tanjungpinang, Katanya Rossi dan Marquez Pernah Jatuh

Cara kreatif warga membuat pengumuman agar pengendara lebih berhati-hati. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Saking seringnya terjadi kecelakaan di tikungan tajam Jalan Sri Katon, Kampung Purwodadi, Tanjungpinang Timur, Kepri ini, warga sekitar pun gerah. Imbauan yang ditulis untuk berhati-hati dan tidak ngebut kadang tak dihiraukan pengendara.

Namun buah kekesalan warga, berbuntut kreativitas. Agar lebih diperhatikan dan dibaca, mereka akhirnya menulis kalimat unik.

Warga setempat memasang plang dari spanduk warna putih bertulisan "Hati-hati marques #93 pernah jatuh di tikungan ini". Tulisan ini pun sontak mengudang reaksi para pengendara.

 

 

Tulisan itu sedikit kocak, namun mampu mencuri perhatian pengendara, yang akhirnya dengan kesadaran sendiri dan memelankan laju kendaraan, serta melihat situasi di sekitar.

Para pengendara yang melintasi di jalan tersebut pun kadang terpingkal membaca tulisan itu. Disana juga warga menulis kalimat yang sama "Hati-hati aja di tikungan ini, Rossi 46 hampir jatuh"

Andi salah satu pengendara mengatakan, bahwa warga setempat sengaja memasang plang tersebut agar para pengendara tidak ngebut-ngebutan di persimpangan itu.

"Sudah lama dipasang, karena sering kecelakaan. Saya aja pertama baca ketawa-ketawa," katanya.

Hmm..Kreatif juga!

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews