Ratusan Karyawan Hotel Berbintang di Batam Ikut Bersihkan Masjid Sultan Mahmud

Ratusan Karyawan Hotel Berbintang di Batam Ikut Bersihkan Masjid Sultan Mahmud

Karyawan hotel berbintang di Batam membersihkan Masjid Sultan Mahmud menggunakan mesin buffing (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Batam - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) turut hadir dalam gerakan bersih-bersih bersama ASN di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Kota Batam. Gotong royong ini juga sekaligus dilakukan menjelang tabligh akbar di masjid terbesar Sumatera itu.

Pada kegiatan gotong royong ini, tim PHRI membawa mesin buffing dari beberapa hotel. Lebih kurang 100 orang dari berbagai hotel di Batam ikut terlibat dalam pembersihan masjid yang berdiri di lahan seluas 4,2 hektare tersebut.

“Ini bentuk solidaritas kita. Sebagai bentuk rasa memiliki karena Batam milik kita. Alhamdulillah mayoritas hotel mengirim anggota," kata Ketua PHRI Batam, Muhammad Mansyur, Kamis (19/9/2019).

Pengurus dan anggota ikut membersihkan masjid. Bahkan mereka turun dua hari berturut-turut, ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata. Karena masjid ini ke depannya akan menjadi destinasi wisata religi Kota Batam.

“Kami harap kontribusi ini dapat menimbulkan efek kontiniu terhadap kunjungan wisatawan dan pada akhirnya berdampak pada tingkat hunian hotel,” ujarnya.

Mansyur mengaku akan memantau perkembangan ke depan. Bisa saja gotong royong di objek wisata seperti ini dijadikan sebagai agenda rutin PHRI.

"Satu hotel ada yang mengirimkan 17 karyawan bahkan ada juga yang lebih. Saking antusiasnya ada yang datang lebih awal, pukul 08.30 WIB pagi sudah di sini. Alhamdulillah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, dengan turunnya anggota PHRI gotong royong di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, menunjukkan adanya rasa memiliki atas objek wisata baru tersebut.

“Ternyata pelaku pariwisata sudah merasa milik bersama dan mengakui masjid ini sebagai objek wisata religi. Ini menjadi gerakan moral. Buktinya dari Ferry Terminal sudah mengatakan mau gotong royong juga di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,” pungkasnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews