Video: Puluhan Penumpang Kapal Tanjungbatu-Penyalai Terjebak Kepungan Asap

Video: Puluhan Penumpang Kapal Tanjungbatu-Penyalai Terjebak Kepungan Asap

Batam - Sebuah speedboat diduga rute Tanjungbatu - Penyalai (Riau) terjebak dalam kepungan asap, Rabu (19/9/2019) petang. Dalam sebuah video terlihat puluhan penumpang menyelamatkan diri dari kapal yang kandas di bibir pantai sebuah pulau. Mereka terkepung asap tebal.

Salah seorang penumpang yang merekam video tersebut menyebut jumlah penumpang sekitar 50 orang. Mulai dari wanita dan anak-anak terjun dari kapal di pantai menelusuri wilayah aman, sembari menunggu air pasang untuk kembali berlayar.

Dari penelusuran Batamnews Speedboat rute Batam - Tanjungbatu - Penyalai (Kuala Kampar) Riau salah satunya dilayari oleh SB Bintang Rizki Express.

 

 

"Kami lewat jalan darat. Kalau ditunggu makin lama kabut makin kuat. Jarak pandang 15 meter. Lebih daripada itu tak dapat lagi kami nak pandang. Makin ke depan makin kuat asap," ujar seorang penumpang yang mengambil video.

"Kasian anak-anak, tak nampak mana orang. Jemputan kapal Rizki satunya mungkin sudah sampai. Air terlalu dangkal (kapal kandas) Kami 50 orang. Ini namanya melapah pantai," ujar pria tersebut.

Batamnews masih mencoba mengkonfirmasi pihak terkait perihal kejadian ini.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews