Kemenkes Kirim 500 Ribu Masker untuk Warga Kepri

Kemenkes Kirim 500 Ribu Masker untuk Warga Kepri

Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat memberikan keterangan terkait kabut asap di Kepri, Rabu (18/9/2019). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Pemerintah Provinsi Kepri menyediakan sejuta unit masker biasa untuk dibagikan kepada masyarakat. Sebanyak 500 ribu berasal dari Kementerian Kesehatan RI.

Pemerintah menilai kondisi kabut asap di Kepri mengkhawatirkan kesehatan. "Kabut asap di Kepri sudah mengkhawatirkan. Asap tidak sepenuhnya dari kepri tetapi juga dari Sumatera dan Kalimatan," ujar Plt Gubernur Kepri, Isdianto, saat konferensi pers di Gedung Graha Kepri, Batam Center, Rabu (18/9/2019).

Isdianto mengatakan, salah satu langkah yang dilakukan Pemprov Kepri adalah menyediakan masker untuk masyarakat. "Masker akan kita bagikan merata di seluruh Kepri," ujarnya.

Masker ini sangat diperlukan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah, pegawai yang bertugas di lapangan hingga pedagang yang beraktivitas di luar ruangan.

"Kami dari pemerintah, termasuk pihak swasta juga diimbau berpartisipasi aktif membagikan langsung masker kepada warga," sebutnya.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews