Video: Batal Terbang dari Batam ke Anambas, UAS Sindir Pembakar Lahan

Video: Batal Terbang dari Batam ke Anambas, UAS Sindir Pembakar Lahan

Distrik Manajer Lion Air Batam, M Zaini Bire bersama UAS.

Batam - Ustadz Abdul Somad (UAS) dipastikan batal menyapa jemaah di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (18/9/2019). Kabut asap menyebabkan penerbangan dari Batam ke Kabupaten Anambas dibatalkan.

Dalam sebuah video yang di akun instagram ustadzabdulsomad_official , UAS tampak bersama Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire.

Dalam video singkatnya, UAS memberikan informasi jika ia batal terbang. "Kami sedang di Airport Batam sedang menuju di Letung. Karena satu dan lain hal penerbangan dibatalkan. Kira-kira apa sebabnya pak bire," tanya UAS.

Zaini Bire mengungkapkan hal ini karena faktor alam. "Kondisi alam ni ustadz. Jarak pandang untuk landing dan take off hanya 1.500 meter. Bukit tidak terlihat.  Butuh 5.000 meter jarak landing di sana. Sampai 3 jam ke depan menurut BMKG tidak bisa berubah," ungkap Bire.

Kendati sedikit kecewa, UAS mengungkapkan permohonan maafnya. "Kami sama-sama mohon maaf dengan masyarakat Letung (Anambas). Mudah-mudahan sebelum bakar (para pembakar lahan) kasih jadwal dulu," sindir UAS

UAS sebenarnya dijadwalkan mengisi tausyiah di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Ia dijawalkan berangkat dengan pesawat baling-baling jenis ATR milik maskapai Wings Air. Sedianya UAS juga akan mengisi ceramah di lapangan sepakbola Kecamatan Jemaja malam ini.

UAS sebelumnya mengisi tausyiah di Tanjungpinang ibukota Provinsi Kepri.

 

 

Dalam postingan lain di akun instagramnya, UAS juga mengungkapkan kekecewaannya. UAS mengunggah foto berlatar pesawat Wings AIr. Ia menuliskan caption.

"Sahabat UAS

Batal terbang dari Batam ke Anambas, karena jarak pandang di Letung. Pelajaran, tahun depan bulan-bulan segini jadwal tausiyah yang bisa ditempuh sepeda motor aja. Tapi untuk lebih konkritnya, semoga para pembakar hutan ngasi jadwal pembakaran hutan"

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews