Kemarau Panjang, Polres Tanjungpinang Salat Minta Hujan

Kemarau Panjang, Polres Tanjungpinang Salat Minta Hujan

Personel Polres Tanjungpinang menggelar salat istisqo untuk meminta hujan (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, menggelar salat Istisqo untuk meminta turunnya hujan akibat kemarau panjang, di halaman Mako Polres Tanjungpinang, Selasa (17/9/2019).

Shalat ini dilaksanakan oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tanjungpinang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, salat Istisqo dilakukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kota Tanjungpinang diberikan curah hujan yang cukup.

"Kita umat manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Kita dapat berusaha namun kita wajib berserah diri dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Ucok.

Lanjutnya, musim kemarau panjang yang melanda Kota Tanjungpinang saat ini menyebabkan kekeringan dan  berkurangnya sumber air untuk memenuhi hajat hidup masyarakat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga Kota Tanjungpinang dicurahkan hujan," harapnya.

Selain itu, Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Barat juga menyalurkan air bersih kepada masyarakat Jalan Anggrek, Kelurahan Bukit Cermin yang kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ppendistribusian air bersih ini diharapkan dapat sedikit menutupi kekurangan air bersih yang dialami warga dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kota Tanjungpinang," kata dia.

Polres Tanjungpinang juga berusaha merangkul dan mengajak pihak-pihak lain untuk dapat bersama-sama memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan, bahu membahu membantu saudara-suadara kita yang kekurangan air bersih," ajak Ucok.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews